Menjalin Persaudaraan melalui Temu Tegak & BPD Kwarcab Demak

Sebagian Sangga Kerja Temu Tegak dan BPD Kwarcab Demak
Bertepatan dengan peringatan Baden Powell Day yang jatuh pada tanggal 22 Februari, Kwarcab Demak c.q DKC Demak menyelenggarakan kegiatan Temu Tegak dan Renungan Baden Powell Day pada tanggal 21-22 Februari 2014. Kegiatan bertempat di Gedung IPHI Jogoloyo Demak dan diikuti oleh 69 Pramuka Penegak delegasi dari Kwartir Ranting, Saka dan Gugus Depan se-Kwarcab Demak.

Bertindak sebagai pembina upacara Kak Natsir, Kakwarcab Demak sekaligus membuka kegitan dengan resmi. Dalam sambutanya, beliau berharap akan muncul terobosan-terobosan baru dalam setiap kegiatan Kepramukaan khususnya di Kwarcab Demak. 

Setelah upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Temu Tegak yang di isi oleh Kak Malik, Andalan Bina Muda urusan Penegak. Diskusi kepenagakan berjalan menarik dan interaktif, ini terlihat dari antusiasme peserta yang luar biasa. Hal ini tidak lepas dari pembawaan kak Malik dalam menyampaikan materi yang cenderung santai namun tetap tegas.

Suasana Diskusi Temu Tegak
Kemudian dilanjutkan dengan sarasehan yang diisi oleh Kak Rajipan. Masternya Pramuka di Kwarcab Demak, dengan pengalamannya yang telah melanglang buana dalam dunia kepramukaan beliau berbagi cerita sekaligus menebarkan semangat berpramuka pada setiap Peserta.

Puncak kegiatan ada pada upacara renungan Baden Powell day yang dilaksanakan di Lapangan belakang Gedung IPHI. Upacara berjalan hikmad, dengan suasana yang mendukung. Dalam renungan tersebut dibacakan pesan terakhir Baden Powell. Salah satu kutipan dalam pesan tersebut adalah "Cara yang benar untuk memperoleh kebahagiaan ialah dengan membahagiakan orang lain. Berusahalah agar kamu dapat meninggalkan dunia ini dalam keadaan yang lebih baik daripada ketika kamu datang. Begitulah seharusnya seorang Pramuka bersikap, selalu berusaha membahagiakan orang lain dengan begitu akan membawa kebahagiaan untuk diri sendiri. Sungguh Baden Powell adalah teladan yang baik untuk Pramuka di manapun asalnya.

Sebelum jam isirahat, DKC Demak mengadakan forum sharing bagi seluruh peserta. Segala macam permasalahan, hal-hal yang kurang jelas terkait pramuka baik itu di kwarran, Saka dan Gugus depan dibicarakan bersama. Dengan begitu harapannya DKC Demak tak ada jarak lagi dengan Pramuka-Pramuka di Kwarcab Demak.

Demikianlah peringatan Baden Powell Day di Kwarcab Demak. Harapannya dengan diselenggarakan kegiatan ini akan terjalin rasa persaudaraan di antara Pramuka Kwarcab Demak.

Comments

Popular posts from this blog

SELEKSI ANGGOTA DEWAN KERJA CABANG (DKC) DEMAK MASA BAKTI 2016-2021

Kawal Grebeg Besar, Lestarikan Tradisi