Sidparda 2014 Kwartir Daerah Jawa Tengah

suasana upacara pembukaan
"Pembanguanan Roda-Roda Penggerak Pramuka Jawa Tengah" diusung sebagai tema dalam kegiatan Sidag Paripurna Daerah tahun 2014 yang telah diselenggarakan pada tanggal 10 s.d 11 Mei 2014 di Balai Pengembangan Pendidika Kejuruan, Semarang. Benar saja dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) dari 35 Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Jawa Tengah yang notabene adalah penggerak kegiatan kepramukaan di daerahya masing-masing. Dari DKC Demak diwakili oleh Kak Faiq Haedar, Kak Nikken Derek dan Kak Fahrudin Ali.

Sedikitnya ada lima agenda sidang yang dilakukan, antara lain:

  1. Sidang Pendahuluan, dipimpin langsung oleh Kak Meta Dyah Puspita selaku Cakra 1. Pada sidang tersebut membahas terkait agenda persidagan, tata tertib persidanga, pernyataan kuorum da pembentukan presdium sidang.
  2. Sidang Pleno 1, dipimpin oleh Kak Nur Kholis sebagi presidium sidang. Ada 5 pokok pembahasan yang disampaikan pada Sidang Pleno 1 ini, yaitu; a) Paparan Pencapaian Sasaran Kerja dan Pelaksanaan Program Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Padega Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2014, b) Pandangan Uum dan PAparan Singkat Pelaksanaan Rencana Kerja dan Progra Kerja Dewan Kerja se-Jawa Tegah tahun 2014-2015, c) Penjelasan Sidang Komisi, dan d) Pembagian Peserta Sidang Komisi.
  3. Sidang Komisi. Pada sidang ini peserta dibagi mejadi 2 komisi yaitu komisi A yang membahas secara konsepsional dan komisi B operasionalnya.
  4. Sidang Pleno 2, merupakan sidang yang akan mendengarkan laporan dari hasil sidang Komisi yang telah dilakukan sebelumnya. Di dalam sidang pleno 2 ini juga dibentuklah Tim Perumus.
  5. Sidang Pleno 3, beragendakan sidang tim perumus dan pegesahan hasil-hasil Sidang Paripurna Daerah.

Pada intinya kelima agenda sidang tersebut dapat berjalan lancar, komunikatif dan berhasil merumuskan hasil yang diterima oleh tiap peserta sidang. Harapanya setelah usai sidang paripurna ini kita dapat melaksanakan keputusan-keputusan yang telah dihasilkan sehingga membawa Pramuka Jawa Tengah ke arah yang lebih baik.

sumber gambar : dokumentas sangga kerja

Comments

Popular posts from this blog

SELEKSI ANGGOTA DEWAN KERJA CABANG (DKC) DEMAK MASA BAKTI 2016-2021

Kawal Grebeg Besar, Lestarikan Tradisi

Menjalin Persaudaraan melalui Temu Tegak & BPD Kwarcab Demak