Bangga Ikut Pemilu

Yang Muda Peduli Bangsa. Anak Pramuka nggak boleh golput... Gunakan hak pilih kamu untuk Pemilu Legislatif 2014. Lima menit menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan. Datang, pilih, coblos dan celup untuk Indonesia satu.
#selfinger dari C09 dan C02
9 April 2014 saatnya berpesta demokrasi. Inilah saat dimana Bangsa Indonesia dari segala penjuru tanah air memanfaatkan suaranya untuk menentukan nasib 5 tahun ke depan. Yups, betul sekali hari ini telah dilangsungkan Pemilu legislatif. Tempat Pemungutan Suara (TPS) memang sudah ditutup beberapa waktu yang lalu, namun uforia Pemilu masih terasa sampai saat ini.
Ada satu fenoma di sosial media baik itu facebook, twiter, bbm maupun yang lainnya apa itu? #selfinger. Adalah sebuah fenomena anak muda dengan cara memotret jari kelingkingnya sebagai bukti bahwa dia telah ikut Pemilu yang kemudian di upload ke sosial media tentunya dengan komentar yang beragam. Fenomena ini tidak lepas dari kebiasan anak muda kini yang hobi mengunggah foto dirinya sendiri ke muka umum alias narsis.
Beberapa ada yang menilai, kurang kerjaanlah, berlebihanlah, alaylah. Terlepas dari itu semua, yang jelas fenomena #selfinger merupakan wujud kebanggaan anak muda jaman sekarang yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu Legislatif 2014. Tidak hanya itu, #selfinger juga merupakan cara cerdas nan kreatif untuk mengajak orang lain supaya tidak golput.
Bukan Caleg lho ya, ini C01 kami :)
Cara ini cukup ampuh, terbukti pada hari ini semakin banyak anak muda yang mengunggah foto dengan kelingking bertinta biru. Ini mengindikasikan bahwa semakin banyak pemuda yang sadar bahwa suaranya penting untuk mengubah nasib bangsanya. Meskipun kita tidak tahu alasan mereka datang ke TPS apakah benar-benar ingin memilih atau hanya sekadar ingin mencelupkan kelingking di tinta lalu menggunggahnya lantaran takut dikira tidak eksis. Entahlah, apapun itu tetap harus di apresiasi bahwa pemuda sekarang sudah mulai terbuka matanya untuk peduli dengan nasib bangsanya.
Datang ke TPS sudah, memilih sudah, #selfinger sudah, dan sekarang saatnya kita pantau perhitungan hasil pemungutan suaranya. Tak perlu jauh-jauh cukup di rumah nyalakan TV, apapun chanelnya semua menyediakan perhitungan cepat.
Terakhir, mari kita berdoa semoga Pemilu Legislatif tahun 2014 ini dapat membawa bangsa Indonesia menuju perubahan yang lebih baik. Amiin.

-C04-

Comments

Popular posts from this blog

SELEKSI ANGGOTA DEWAN KERJA CABANG (DKC) DEMAK MASA BAKTI 2016-2021

Kawal Grebeg Besar, Lestarikan Tradisi

Menjalin Persaudaraan melalui Temu Tegak & BPD Kwarcab Demak