Lomba Desain Logo JOTA JOTI 2014

Hi guys!!!
Apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat yuaaaaa....
Lets join this guys!!!
Uqkay, kali ini ada kabar gembira nih buat kamu yang hobi utak-atik desain. Karena eh karena World Scout Bureau (WOSM) menyelenggarakan sebuah kompetisi desain logo untuk kegiatan JOTA JOTI tahun 2014. Tahun ini merupakan pelaksanaan JOTA ke-57 dan JOTI ke-18 yang akan dilaksanakan serentak pada 18-19 Oktober 2014.

Tahun lalu, udah ada nih, kompetisi kaya gini dan logo kreasi anak Pramuka Indonesia hanya mampu menjadi juara ketiga dan keempat. Sedangkan juara pertama dan kedua berurutan diraih oleh Pramuka asal Malaysia dan Panama. Desain logo kreasi Mark Tan, Malaysia inilah yang keudian dittapkan sebagai logo resmi Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI) tahun 2013.

Ini juara 1 tahun lalu
And nowwwww!!!!! Kompetisi logo JOTA JOTI kebali dibuka. Pramuka dari seluruh belahan dunia dipastikan akan turut berpartisipasi. dan tentunya anak Pramuka Indonesia tidak ketinggalan kan?

Nggak ada tema khusus kok pada plaksanaan JOTA JOTI tahun ini. Namun logo harus mampu menyapaikan tujuan JOTA JOTI itu sendiri, yaitu memberi kesepatan dan mendorong Pramuka di seluruh dunia supaya berkomunikasi antara satu sama lain dengan menggunakan radio amatir dan internet. Mmeberikan pengalaman menyenangkan, pendidikan kepramukaan dan kebanggaan di seluruh dunia.

Sepertinya udah mulai nggak sabar nih pengen tahu persyaratannya. Iya, tenang aja bentar lagi bakal kami sampaikan apa aja sih syarat-syaratnya? tapi janji dulu, setelah tahu nanti ikutan kompetisinya ya...

Dan Persyaratannya adalah sebagai berikut:
  1. Di dalam logo terkandung atau menyertakan :
    • Nama kegiatan (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu :  JOTA-JOTI  JSLO-JSLI
    • Judul resmi (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu :  57th Jamboree On The Air / 57e Jamboree Sur les Ondes 18th Jamboree On The Internet / 18e Jamboree Sur L’Internet
    • Tanggal pelaksanaan (dalam bahasa Inggris dan Perancis), yaitu : 18 – 19 October / octobre 2014
    • Lambang WOSM, dengan dua pilihan : Lambang WOSM berwarna ungu dengan latar belakang putih atau Lambang WOSM berwarna putih dengan latar belakang ungu.
  2. Ukuran logo harus cocok untuk ukuran 6 cm x 6 cm
  3. Format file JPG atau PNG
  4. Ukuran file di bawah 3 MB
  5. Logo tidak boleh mengandung gambar berhak cipta, elemen grafis dari tahun-tahun sebelumnya atau dari clipart.
Cara pengiriman logo :
  1. Dikirim via upload ke akun facebook www.facebook.com/jota.joti.wosm atau situs www.scout.org/jota-joti-logo-contest-2014
  2. Dapat juga dikirim via email ke : jota.joti@scout.org
  3. Batas akhir pengiriman tanggal 15 Mei 2014
  4. Pengumuman pemenang : Juni 2014
Persyaratan dan tata cara mengikuti kontes secara lebih terperinci dapat dibaca di grup facebook JOTA-JOTI atau mendownload di www.scout.org/sites/default/files/content_files/2014-jota-joti-badge-contest-rules.pdf.

Ayo pramuka Indonesia, tunjukkan kreasimu dalam mendesain logo 57th Jamboree On The Air / 57e Jamboree Sur les Ondes 18th Jamboree On The Internet.

Comments

Popular posts from this blog

SELEKSI ANGGOTA DEWAN KERJA CABANG (DKC) DEMAK MASA BAKTI 2016-2021

Kawal Grebeg Besar, Lestarikan Tradisi

Menjalin Persaudaraan melalui Temu Tegak & BPD Kwarcab Demak